Pantangan Makanan Penyakit Diabetes Akut Dan Kronis

 Hammer of thor
a

Pantangan Makanan Penyakit Diabetes Akut Dan Kronis

Pantangan Makanan Penyakit Diabetes Akut Dan Kronis merupakan sesuatu yang harus di hindari jika anda memang tidak ingin kadar gula anda melonjak naik dan sangat berbahaya bagi kesehatan, karena semakin kadar gula dalam darah anda tinggi maka semakin besar pula resiko untuk terkena penyakit diabetes/ kencing manis. di mana yang telah kita ketahui bersama bahwa penyakit diabetes ini merupakan salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan mengancam jiwa.
Maka dari itu anda perlu memperhatikan Pantangan Makanan Penderita Diabetes supaya anda terhindar dari hal-hal buruk yang mungkin terjadi akibat kelebihan kadar gula dalam darah.

Berikut Beberapa Pantangan Makanan Penderita Diabetes
Sumber Karbohidrat Tinggi
Pantangan Makanan Penderita Diabetes yang pertama adalah makanan tinggi karbohidrat. Makanan ini merupakan oknum penyebab gula darah naik drastis. Oleh karena itu, konsumsinya harus sesuai dengan anjuran dokter. Makanan yang berkarbohidrat tinggi antara lain beras putih dan segala olahannya seperti nasi, bubur, dan lontong.

Gantilah makanan pokok tersebut dengan bahan lain yang kandungan karbohidratnya lebih rendah seperti beras merah, sereal, dan oatmeal. Kentang sudah dikenal sebagai pengganti nasi yang baik, selama pengolahannya tidak dengan cara digoreng. Namun tetap, porsinya harus sesuai dengan anjuran dokter.

Mie, Spagheti dan Roti
Mie, spagheti dan roti juga penyebab gula darah naik? Benar, alasannya makanan-makanan tersebut dibuat dari tepung gandum dan tepung beras yang telah kita ketahui bersama bahwa jenis tepung tersebut banyak mengandung karbohidrat yang akan berisiko meningkatkan kadar gula darah.

Buah dengan kadar gula tinggi
Buah pada dasarnya memiliki serat yang baik bagi kesehatan kita semua. Namun, untuk penderita diabetes, hal tersebut tidaklah berlaku secara umum. Ada beberapa buah yang perlu dihindari, karena kandungan gula darahnya yang tinggi dan itu tidak baik bagi penderita diabetes. Diantaranya yang tidak termasuk dalam Pantangan Makanan Penderita Diabetes ialah pisang, mangga, nangka dan durian. Buah – buah tersebut memang cukup menggiurkan, bukan ? namun mengingat akan dampak negatif yang ditimbulkan terhadap penderita diabetes, maka buah ini harus dihindarkan dari mereka, Tetapi, bukan berarti semua buah tidak boleh dikonsumsi oleh penderita diabetes. Buah yang memiliki kadar gula rendah seperti, jeruk, apel dan pir, insya Allah masih aman dikonsumsi oleh mereka.

Kafein dan Alkohol
Alkohol adalah minuman yang memperberat kinerja hati dan pankreas yang bertugas memproduksi hormon insulin. Hindari segala jenis minuman yang mengandung alkohol dan juga kafein. Dampak yang dibawa oleh kedua jenis minuman ini terhadap penyakit diabetes mellitus selalu buruk.

Makanan Berlemak
Makanan berlemak, makanan berminyak dan yang mengandung gula seringkali memberikan asupan kalori yang terlalu berlebihan. Sementara itu, kandungan nutrisinya malah lebih sedikit. Inilah yang menyebabkan mengapa penderita diabetes sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan tersebut, mengingat umumnya makanan tersebut menjadi pemicu obesitas dan seringkali memicu penyakit diabetes.

Olahraga terlalu berat
Pantangan Makanan Penderita Diabetes yang terakhir rupanya tidak terkait dengan makanan. Olahraga memang disarankan bagi penderita diabetes agar mereka dapat menjaga kestabilan gula darah mereka.

Namun mengingat kondisi fisik mereka yang lemah akibat kadar gula darah mereka, disarankan agar melakukan olahraga ringan dan tidak berlebihan. Jika tidak, ditakutkan tubuh akan mengalami dehidrasi dan itu hanya akan memperburuk kondisi kesehatan mereka.

Selain Tentang Pantangan Makanan Penderita Diabetes Simak Juga Ramuan Herbal Untuk Menurunkan Kadar Gula Dalam Darah Secara Alami


Selain memperhatikan Pantangan Makanan Penderita Diabetes anda juga harus memberikan asupan makanan yang baik bagi kesehatan terutama suplemen alami yang bisa menurunkan dan menormalkan kadar gula dalam darah sehingga anda senantiasa terjaga dari berbagai penyakit terutama penyakit diabetes.

Ace Maxs merupakan ramuan tradisional yang terbuat dari perpaduan ekstrak kulit manggis dan daun sirsak dimana kandungan yang terdapat dalam kedua bahan herbal tersebut sudah terbukti dan teruji secara klinis mampu menurunkan kadar gula dalam darah secara alami, Selain itu, Ace Maxs telah terdaftar secara resmi di DEPKES RI P-IRT No. 113317506253, sehingga sangat aman untuk di konsumsi serta tanpa efek samping sedikitpun.

Kulit Manggis membantu menurunkan tingkat gula darah. Menurut Dr Templeman, meskipun percobaan laboratorium uji coba manusia tidak cukup atau belum ada, dia yakin dengan hasil klinis bahwa xanthones (antioksidan ampuh yang ditemukan di pericarp dari manggis) bertindak untuk mengurangi resistensi insulin, yang rusak dalam diabetes tipe 2. Selain itu, Jerman memperlakukan neuropati perifer dengan antioksidan, dan semua menuju untuk komplikasi penderita diabetes akibat kerusakan radikal bebas. Selain itu kulit manggis juga diketahui memiliki sifat hipoglikemik yaitu mampu menurunkan kadar gula dalam darah .

Sedangkan Daun sirsak mampu menurunkan dan menjaga agar kadar gula dalam darah ada dalam angka normal yang berkisar antara 70 mg/dl. Kandungan ekstrak daun sirsak mampu memperbaiki fungsi sel beta pankreas yang memproduksi insulin. untuk konsultasi dan pemesanan obat herbal diabetes silahkan anda hubungi: 087826586010
 Hammer of thor
a